Hipnotis

Apa yang terpikir olehmu waktu denger kata hipnotis? Mungkin ada yang jawab takut, aneh, ajaib, dan sebagainya sebagainya semacamnya..

Dua hari yang lalu, tepatnya jumat tanggal 20 Januari 2012, saya berkunjung ke kantor teman yang merupakan salah satu stasiun radio di Bandung.  Ketika saya sampai jam 9 pagi ternyata di ruang depan kantor tersebut sudah duduk seorang tamu yang ternyata hipnotiser (tukang hipnotis, aslina ieu mah ngarang istilahnya, ahahahaha), saya sih cuek-cuek aja duduk di meja lain.

Selagi menunggu teman saya (yang membawa saya ke kantornya) berinisial D melakukan satu dua suatu dengan tamu tersebut, saya ngobrol-ngobrol sama R, teman lain yang ternyata juga bekerja di sana.  Tak lama, teman saya D datang dengan membawa tukang hipnotis dkk (nggak tau darimana datangnya tuh yang lainnya), ternyata eh ternyata mereka mau bikin pertunjukan di kantor radio tersebut.  Jadilah saya penonton.

Pertama salah seorang dari mereka melakukan sulap kartu, well karna saya ada disitu jadilah asisten pesulap bareng temen saya R.  Sebenernya setengah dari sulap kartu tersebut saya tau triknya tapi yaa masa sih ekspresinya mau lempeng-lempeng aja, jadi pas sulap selesai muka saya pasang tampang tersepona.

Acara dilanjut sama pertunjukan hipnotis, temen saya yang lain lagi, I, diminta jadi objek penderita asisten.  Hipnotis yang satu ini katanya buat pengobatan, jadi teman saya I yang lagi sakit itu tuh bakal ngerasa sembuh setelah dihipnotis.  Pas tau dia mau dihipnotis, saya mulai berspekulasi, otak saya ngebul karna berpikir, apa bener nih orang itu bisa ngehipnotis????? Well, pertunjukan berjalan lancar, hanya saja teman saya masih ingsrek2an sesudahnya, tapi katanya sih jadi seger. WOW!

Ternyata eh ternyata masih ada hipnotis selanjutnya yang buat usil-usilan, alias bukan untuk pengobatan.  Kali ini temen saya D yang jadi penderitanya, ahahahahaaa.  Pertama seperti biasa si D dibikin tidur, terus pasang pose aneh dan tukang hipnotis bilang bahkan saat bangun posenya bakal tetep kayak gitu.  Tau apa yang terjadi? Pas bangun si D bergerak tidak sesuai prediksi tukang hipnotis.  Kaget, tukang hipnotisnya sampe diganti, jadilah D dihipnotis 2 orang dan ditidurkan kembali.  Tapi tetep aja sih nggak ampuh.. ahahahahaaa.. dan katanya itu gara-gara ada kesadaran dari D buat melawan hipnotis.  Intinya kalau nggak mau dihipnotis jangan pernah kosong pikirannya.

Tapi tau nggak pemirsah??? Pas pulang saya tanya kedua teman saya D dan I, ternyata mereka cuma pura-pura tidur karna kasian sama tukang hipnotisnya! What on earth!! Hmmm, kesimpulannya hipnotis itu bukan hal yang gampang dilakukan dan dengan keawasan diri hal itu bisa dicegah.  Dan sebenarnya saya sih nggak percaya tuh 2 orang beneran bisa hipnotis. -.-‘

Just saying, bukan berarti saya nggak percaya ada yang bener-bener bisa hipnotis ya..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s